Cara Cek Resi Pengiriman Barang

cara mengecek resi jne atau tiki.buat sebagian kalangan orang yang doyan belanja online pasti tidak asing lagi dengan yang namanya nomor resi. buat yang belum tau nomer resi adalah kode tertentu yang biasanya terdiri dari huruf dan angka,ataubisa juga dalam bentuk barcode yang digunakan oleh perusahaan jasa pengiriman barang, cargo ataupun kurir yang bersifat rahasia.

Adapun fungsi dari nomer resi tersebut adalah untuk data base perusahan tersebut dan juga sebagai tracking keberadana barang yang dikirim, sudah sampai mana barang yang kita beli di online shop dengan menggunakan nomer resi tersebut.

Cara mengecek keberadaan barang menggunakan nomer resi berbeda-beda, tergantung perusahan pengiriman apa yang kita pakai, sebagai contoh jasa pengiriman JNE cara Tracking nya masuk dulu ke website perusahaan tersebut www.jne.co.id lalu masukan nomer resinya di colom tracking, namun bukan perkara mudah masuk ke websitenya ada kalanya jika kondisi pas ramai web nya susah untuk dibuka, belum lagi internet yang lemot.
Sebagai alternative saya akan membagi informasi cara mengecek nomer resi selain di website sang penyedia jasa pengiriman tersebut, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga CEKresi

1. masuk dulu ke website nya cekresi.com



    Lihat gambar di atas
2. Masukan nomor resi anda pada kolom nomer 1 yang di tunjuk merah, contoh nomer resi:
    CGKZB00788013015
3. Klik cek!
4. Jika nomer resi yang anda masukan benar maka akan muncul sperti gambar di bawah ini


 5. Selesai

Mudah kan?
Tidak hanya itu di paling bawah terdapat link yang dapat anda bagikan ke penerima barang tersebut agar si penerima lebih mudah untuk trackingnya

semoga bermanfaat


Title: Cara Cek Resi Pengiriman Barang; Written by ojekonline; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar